2 Jenis Susu Formula Untuk Bayi

2 Jenis Susu Formula Untuk Bayi

Susu formula untuk bayi memiliki ragam pilihan merk dan juga jenis sehingga membuat sebagian orang tua kebingungan dalam menentukan susu yang ingin dibeli. Pemilihan susu formula harus memperhatikan banyak faktor-faktor penting agar dapat memastikan bahwa nutrisi yang dibutuhkan telah terpenuhi. Jika bisa, meskipun sudah diberikan susu formula tetap harus dibarengi dengan ASI.

Susu formula direkomendasikan saat si kecil siap menerima MPASI antara usia 6 bulan hingga anak berusia 1 tahun karena bayi yang masih berusia di bawah 6 bulan hanya membutuhkan ASI sebagai makanan utama apalagi sistem pencernaan bayi masih belum sempurna.

Namun terkadang kondisi ibu bisa saja mengalami kekurangan produksi ASI menyebabkan bayi tidak bisa mendapatkan asupan makanan yang cukup sehingga alternatif makanan lainnya adalah susu formula.

Anda pasti akan melihat susu formula yang bervariasi sebagai pilihan untuk bayi berusia 0 hingga 6 bulan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan karena memiliki keunggulan yang berbeda. Tentu ibu harus mempertimbangkan beberapa hal agar bisa memberikan yang terbaik dan bisa memperoleh manfaat maksimal.

Susu formula bertujuan untuk menyalurkan kebutuhan gizi tambahan yang diperlukan si kecil setiap harinya karena memiliki peran penting dalam mengembangkan setiap aspek fisik anak. Susu formula sebaiknya jangan langsung dibeli dalam kemasan besar dengan tujuan apakah susu yang dibeli cocok. Beli kemasan sachet dengan volume yang kecil agar tidak rugi apabila tidak sesuai.

Susu formula untuk bayi dapat membantu mendukung proses pertumbuhan si kecil karena memang sudah diformulasikan agar memiliki komposisi nutrisi mirip ASI walaupun tidak 100% sama dengan kandungan nutrisi pada ASI.

Susu Sapi Untuk Pembuatan Susu Formula

Jenis susu ini lebih sering direkomendasikan dan juga mudah ditemui di supermarket. Terdapat susu sapi namun ada juga yang telah ditambahkan nutrisi makro atau yang disebut proses fortifikasi meliputi mineral, zat besi, vitamin. Sedangkan kandungan nutrisi makro yang dibutuhkan yaitu terdiri dari protein, karbohidrat dan lemak.

Susu Soya Untuk Pembuatan Susu Formula

Susu soya umumnya dijadikan sebagai pilihan alternatif apabila anak tidak mampu menerima zat laktosa atau karena memiliki alergi susu sapi. Kebanyakan anak yang mengalami intoleransi laktosa dan atau alergi susu sapi bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan di dalam susu soya karena susu soya memiliki kandungan protein nabati. Susu soya bahkan sering menjadi pilihan bagi keluarga vegetarian.

Anda bisa mempertimbangkan susu formula untuk bayi dari SGM mulai dari 0-6 bulan, dan juga varian lainnya dilanjutkan hingga berumur 12 tahun. SGM menyediakan 2 jenis susu formula ini yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan bayi. Susu SGM sudah banyak dijual di supermarket, minimarket, hingga toko susu dan juga di marketplace online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *